• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tegas!!!! Siapkan 5000 Kader, Laskar Merah Putih Siap Turun Jalan Tolak Pemakzulan Presiden

    Jurnalist
    26 Januari 2024, Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T16:57:43Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistonline.com, JAKARTA -Menjelang Pemilu 2024 isu pemakzulan terhadap Presiden Joko Widodo semakin kencang berhembus. Sebagai anak bangsa yang berkewajiban menjaga kedaulatan NKRI Organisasi Masyarakat Laskar Merah Putih ( Ormas LMP ) akan menggelar Aksi Damai Tolak Pemakzulan terhadap Presiden. 


    Hal tersebut diungkapkan Ketua Umum Laskar Merah Putih  HM Arsyad Cannu didampingi 3 Ketua Mada dan Jajaran Pengurus Mabes LMP usai menggelar rapat koordinasi dan kosolidasi yang bertempat di Markas Besar LMPdi Jalan Mawardi Grogol Jakarta Barat.


    Ketum HM. Arsyad Cannu menyampaikan Laskar Merah Putih hadir bukan orangnya pak Jokowi , Laskar Merah Putih hadir membela pemimpin republik indonesia


    "Siapapun yang akan memecah belah, Laskar Merah Putih Garda terdepan membela Kedaulatan Repubik Indonesia," tandas Ketum HM Arsyad Cannu.


    Ditambahkannya, pemakzulan jelang Pemilu 2024 merupakan gerakan inkonstitusional dan memperkeruh suasana jelang Pemilu 2024. 


    "Gerakan tersebut bertentangan dengan konstitusi terutama Pasal 7B UUD 1945 dan berpotensi menciptakan dampak kevakuman kekuasaan pada saat masa jabatan Presiden Jokowi berakhir," ucapnya



    Menurut Ketum Laskar Merah Putih, bahwa pemakzulan tidak bisa dilakukan sembarangan karena harus memiliki dasar yang kuat untuk membuktikan kalau Presiden/Pemimpin Republik ini melakukan sebuah pelanggaran, seperti korupsi, terlibat penyuapan, melakukan kejahatan berat dan melanggar ideologi negara


    "Pemakzulan presiden itu harus lebih dulu berawal dari DPR, seperti adanya hak angket atau hak menyatakan pendapat. Kemudian dari usulan pemakzulan itu diserahkan ke Mahkamah Konstitusi, dari MK kemudian dikembalikan ke DPR. Bila proses berlanjut maka dibawa ke MPR," jelasnya.


    Saat disinggung terkait aksi yang akan digelar, Ketum HM Arsayad Cannu menyampaikan Aksi akan digelar secepatnya dengan peserta sebanyak 5000 kader LMP akan mendatangi Gedung DPR RI yang terdiri dari 3 Mada, yakni Mada Jabar, DKI , dan Banten.


    "Diperkirakan 5000 kader LMP akan ikut berdemo di Gedung DPR RI," ungkapnya.


    Sebelumnya, Mabes LMP menggelar Rapat Koordinasi dan Konsolidasi yang dihadiri Ketua Harian, Wakil Panglima Besar Laskar Merah Putih tingkat Nasional, Wakil Ketua Umum Bidang Organisasi, Wakil Sekjen Mabes LMP, Kepala Kesekretariatan, Ketua Mada Jabar, Mada Banten, Mada DKI Jakarta

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini