• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polres Metro Jakarta Selatan Amankan 4 Pelajar Bersenjata Diduga Hendak Tawuran

    Jurnalist
    13 Januari 2024, Januari 13, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T12:02:36Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistonline.com, Jakarta - Empat orang pelajar sekolah menengah pertama (SMP) diamankan polisi di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, dini hari tadi. Mereka ditangkap karena hendak melakukan tawuran.


    Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Syam Indradi mengatakan keempat pelajar SMP itu diamankan saat Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Selatan melaksanakan kegiatan patroli rutin yang ditingkatkan pada Sabtu (13/1/2024) pukul 03.10 WIB tadi.


    "Kegiatan patroli ini merupakan patroli rutin yang ditingkatkan dalam rangka menciptakan situasi kondusif," ujar Ade Ary wartawan jurnalisonline Sabtu (13/1/2024).


    Ade Ary mengatakan pihaknya akan menindak para pelajar tersebut yang kedapatan membawa senjata tajam. Lulusan Akpol 1998 ini juga mengingatkan ancaman sanksi pencabutan Kartu Jakarta Pintar (KJP).


    "Seperti yang sudah sering saya sampaikan, kami akan proses pelaku tawuran, apalagi jika sampai ada korban jiwa. Kami sudah koordinasi dengan Pemprov DKI terkait sanksi pencabutan KJP bagi mereka yang terlibat tawuran," katanya.

    Kala Para Pelajar Tawuran di Jakpus 'Dihukum' Sujud di Kaki Orang Tua

    Lebih lanjut Ade Ary mengimbau masyarakat menghubungi hotline 110 atau nomor HP pribadinya di nomor: 0811-9981-998. Ade Ary mengimbau para orang tua untuk mengawasi anak-anaknya, terutama pada malam hari.


    "Para orang tua agar mengawasi dan membimbing anak-anaknya supaya tidak keluyuran pada malam hari. Jangan sampai anak-anak kita menjadi korban maupun pelaku tawuran," katanya.


    Pelajar Bawa Senjata Tajam

    Empat pelajar yang hendak tawuran di tangkap polisi. Mereka adalah EAP (14), AZ (14), RAB (14), dan RF (14). Mereka diamankan Tim Patroli Perintis Presisi (TPPP) Polres Metro Jaksel saat hendak tawuran di Jalan Raya Saco, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat (13/1) sekitar pukul 03.10 WIB.


    Kasat Samapta Polres Metro Jaksel AKBP Rosa Witarsa mengatakan keempat remaja itu ditangkap saat berkonvoi dengan sepeda motor. Mereka sudah janjian untuk tawuran malam-malam.


    "Mereka sudah janjian mau tawuran, tetapi keburu kami bubarkan," ungkap Witarsa.


    Keempat remaja itu membawa senjata tajam berjenis celurit. Selain itu, polisi mengamankan barang bukti lainnya berupa handphone (HP) dan sepeda motor dari keempat pelajar tersebut.


    "Barang Bukti berupa tiga (3) pucuk sajam berupa celurit, dua (2) unit HP Android, 2 unit kendaraan roda dua, Honda Beat warna putih, dan Honda Grand Impressa warna Hitam," kata Witarsa.


    Dia menerangkan keempat remaja yang telah diamankan kemudian diserahkan kepada Polsek Pasar Minggu untuk disesuaikan proses hukumnya.


    "Selanjutnya keempat remaja tersebut dan barang bukti diamankan ke Polsek Pasar Minggu untuk proses

    (Laporan : Ade kristianto /edi gunawan / M Sahril)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini