• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Lepas Sambut Kapolres Jakarta Selatan Kombes Ade Ary Kepada Personel Polres Metro Jaksel

    Jurnalist
    17 Januari 2024, Januari 17, 2024 WIB Last Updated 2024-01-17T12:28:05Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistonline.com, JAKARTA- Kombes Pol Ade Ary melepas jabatannya sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan. Ia kini resmi menjabat Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, menggantikan Brigjen Trunojoyo Wisnu Andiko.


    Pelepasan jabatan Ade Ary sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan berlangsung di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Jalan Wijaya I, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Rabu (17/1/2024) pagi tadi. Tradisi pelepasan ini dihadiri oleh puluhan personel Polres Metro Jakarta Selatan, di antaranya Wakapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Harun dan kapolsek jajaran serta personel TNI dan beberapa tokoh masyarakat serta ibu-ibu Bhayangkari.


    Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Ade Rahmat Idnal juga hadir dalam kegiatan tersebut. Sebelum meninggalkan Polres Metro Jakarta Selatan, Ade Ary memberikan penghormatan terakhir kepada ratusan personel yang hadir.


    Upacara pelepasan Kombes Ade Ary di Polres Metro Jakarta Selatan juga dihadiri personel TNI. 

    "Akhir dari rangkaian serah terima jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan, judulnya apel penghormatan. Memberikan penghormatan kepada kami dan kami juga memberikan penghormatan kepada rekan-rekan semua, sehingga kami di tempat baru alhamdulillah tidak ada masalah karena dukungan rekan-rekan semua. Jadi kita saling menghormati," kata Ade Ary mengawali sambutannya.


    Tak lupa Ade Ary mengucapkan selamat datang kepada Kombes Ade Rahmat Idnal, yang kini mengisi jabatan Kapolres Metro Jakarta Selatan. Ade Ary meyakini Polres Metro Jakarta Selatan akan lebih baik lagi di bawah kepemimpinan Kombes Ade Rahmat Idnal nantinya.

    Kombes Ade Ary Syam Indradi bersalaman dengan seluruh personel sebelum meninggalkan Polres Metro Jakarta Selatan

    Ade Rahmat Idnal memiliki basic di bidang reserse. Dia bukan orang baru di Polda Metro Jaya.


    "Secara umum beliau tugas di reserse, tapi tugas di Polda Metro sudah sejak 2005, jadi sangat menguasai. Beliau juga pernah Kapolsek Pamulang tahun 2007 mungkin ya, Bang," kata Ade Ary.


    Lulusan Akpol 1998 itu juga tak lupa menyampaikan permohonan maafnya kepada personel Polres Metro Jakarta Selatan. Ade Ary berharap tidak ada rasa dendam yang terpendam manakala ia memberikan teguran kepada personel, yang semata-mata karena tanggung jawab moralnya selaku pimpinan

    Upacara pelepasan Kombes Ade Ary Syam Indradi sebagai Kapolres Metro Jakarta Selatan. Ade Ary dikalungi bunga dan disiram air bunga sebelum meninggalkan Polres Metro Jaksel

    "Perlu kami laporkan, rekan-rekan kita mayoritas baik dibanding yang melanggar. Yang melanggar ini saya anggap karena kurang perhatian, kurang pengawasan, kurang diajak duduk bareng," sambungnya.


    Sebelum berpamitan, Ade Ary menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya kepada seluruh personel Polres Metro Jakarta Selatan. Selama 11 bulan 12 hari menjabat Kapolres Metro Jakarta Selatan, Ade Ary merasa sangat terbantu oleh jajarannya.


    "Dan saya bangga dan merasa terhormat pernah menjadi bagian keluarga besar Polres Metro Jakarta Selatan. Selama 11 bulan 12 hari, banyak sekali pelajaran hidup yang saya dapatkan dari rekan-rekan semua, dari masyarakat Jaksel, sehingga kualitas hidup kita lebih baik," pungkasnya.


    Ade Ary dilepas dengan tradisi pedang pora. Personel polisi dan TNI kemudian memangkunya. Ade Ary kemudian bersalaman dan berpelukan dengan personel Polres Metro Jakarta Selatan. Ade Ary tampak berkaca-kaca saat berpisah dengan personel Polres Metro Jaksel Reporter.: Ade kristianto /Edi gunawan

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini