• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Blusukan Temui Masyarakat, Caleg DPRD Jakarta 3 Daenk Jamal Disambut Antusias Warga

    Jurnalist
    06 Januari 2024, Januari 06, 2024 WIB Last Updated 2024-01-06T10:13:44Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistonline.com, JAKARTA - Kampanye para calon anggota legislatif (caleg) dalam Kontestasi Pemilu 2024 mendatang telah dimulai. Masing-masing dari mereka menyiapkan beragam strategi untuk menarik hati para pemilih.


    Para caleg umumnya memanfaatkan jalur darat dan jalur udara.


    Jalur darat yang dimaksud adalah blusukan langsung ke masyarakat, sedangkan jalur udara melalui media sosial ataupun media online.


    Caleg DPRD Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Jakarta Utara dari Partai Nasdem, Daenk Jamal menilai, kedua strategi ini harus berkesinambungan.


    "Hari ini saya fokus untuk blusukan menyapa dan silaturahmi kepada warga masyarakat di wilayah Kebon Tebu RT. 019 RW. 017, Kelurahan Penjaringan, Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. Jadi saya mulai blusukan ini hingga 4 Minggu kedepan ini sebelum masa tenang," ucap Jamaludin yang kerap disapa Daenk Jamal saat dimintai keterangan di sela-sela blusukan, Sabtu (06/01/2024).


    Selain menyapa dan silaturahmi, Daenk Jamal juga akan menampung keluhan warga dan membantu memecahkan masalah hingga memperjuangkan di dapilnya.


    "Tentu di setiap wilayah itu punya persoalan beda-beda, jadi seperti halnya diwilayah Muara Baru ini, salah satunya masalah sosial dan juga termasuk kepemilikan status tanah. Nah, inilah yang kami coba untuk memperjuangkan warga masyarakat," ujar Caleg nomer urut 5 besutan Partai NasDem.


    Menurut Daenk Jamal, walaupun dalam kondisi status tanah saat ini berada kurang resmi, namun ketika pemerintah ada keinginan untuk merelokasi dengan alasan estetika yang baik, maka sebelum relokasi itu pihaknya akan mempertahankan dan membuat satu solusi terlebih dahulu agar warga mendapatkan bangunan layak huni.


    "InsyaAllah Daenk Jamal akan hadir di tengah-tengah masyarakat bisa memfasilitasi dan menjembatani dari masyarakat ke pemerintah daerah, agar tetap masyarakat bisa mendapat tempat yang layak. Pemerintah pun bisa membangun sesuai apa yang menjadi aspirasi rakyat," timpal Panglima Laskar Merah Putih (LMP).


    Daenk Jamal mengaku bahwa respon masyarakat sangat antusias melihat kedatangan pihaknya.


    "Yang pasti masyarakat sangat antusias melihat kedatangan kita. InsyaAllah ini juga sebagai awal sosialisasi memperkenalkan diri dan kita juga akan memperkenalkan program andalan kami yang menjadi garansi selama 5 tahun ketika InsyaAllah saya nanti duduk di parlemen, baik itu garansi sosial, pendidikan, kesehatan maupun pelayanan secara hukum," tambah Ketua Umum Garda Bintang timur (GBT).


    Bahkan, Inspirator Pemersatu Anak Bangsa (IPAB) pun berharap, program andalan kartu manfaat Daenk Jamal Foundation harus terealisasi sesuai dengan komitmen janji pihaknya, agar semua masyarakat mampu memanfaatkan dari kartu tersebut dan ini harus berjalan sampai 5 tahun kedepan. 


    "Ini harus berjalan, karna saya komitmen bagaimana menjadi wakil rakyat, pelayan rakyat seutuhnya selama 5 tahun yang akan datang," sambungnya.


    *Tanggapan Warga dan RT Setempat*


    Berdasarkan pantauan Ifakta.co, saat blusukan berlangsung, Daenk Jamal didampingi istri tercintanya Nur Hidayah hingga kedua anaknya Wulan Zulaikha dan M. Rafa Al Afghani, membagikan kartu manfaat Daenk Jamal Foundation kepada warga masyarakat sekitar.


    Sebagian warga yang datang terlihat senang sekali mendapat kunjungan dari Daenk Jamal dan terlihat dikerubuti warga. 


    Salah seorang warga RT. 019 RW. 017, Ika (35) berkeyakinan bahwa Daenk Jamal bisa memberikan solusi terkait status kepemilikan tanah disini.


    "Paling tidak Daenk Jamal bisa memberikan jalan keluar yang terbaik buat warga," tutur Ika.


    Kendati demikian, Ketua RT. 019 RW. 017, Tarsono merasa sangat terharu dan sedikit sumringah. Sebab, tanpa di undang, Daenk Jamal datang sendiri hingga berdialog langsung dengan warganya.

    "Banyak Caleg yang datang tapi warga tidak seantusias begini," kata Tarsono.


    Tarsono mengaku bahwa program advokasi (pendampingan) masyarakat terhadap hukum banyak diminati warga, sebab hampir seluruh masyarakat di Muara Baru masih meminta pada Pemda DKI agar status tanahnya diberikan solusi.


    "Program pendampingan hukum itu yang membuat warga merasa terlindungi dari permasalahan tanah," ujarnya.


    Dia juga menaruh harapan besar kepada Daenk Jamal agar warga disini mendapat kepastian soal status tanah. Bahkan, dirinya percaya pada Caleg dari Partai NasDem tersebut.


    "Hampir seluruh masyarakat berharap Daenk Jamal masuk ke Kebon Sirih," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini