• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Jalur Inspeksi Di Cengkareng Dikomersilkan, Pengamat Minta Pemprov DKI Bertindak Tegas

    Jurnalist
    07 Juli 2023, Juli 07, 2023 WIB Last Updated 2023-07-07T08:59:24Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistinline.com, JAKARTA - Puluhan kendaraan pribadi yang diduga warga Apartemen City Park Cengkareng, Jakarta Barat memanfaatkan lahan jalan inspeksi kali Taman Palem Mutiara untuk dijadikan parkir inap.


    Salah satu pemilik kendaraan J (40 ) mengaku membayar retribusi sewa sebesar Rp300ribu perbulan kepada salah satu oknum yang diketahui salah satu pengelola Apartemen City Park.


    Kendati demikian, J tidak menyebutkan kepada siapa ia memberikan uang sewa tersebut. Yang jelas ia mengaku sudah membayar sewa perbulan kepada pihak apartemen.


    "Sewa 300 ribu pak tiap bulan, untuk bisa parkir inap di sini," ujarnya saat dikonfirmasi wartawan, Jumat (7/7).




    Berdasarkan pantauan wartawan, jalan inspeksi itu nampak sengaja ditutup dan sejumlah kendaraan pribadi nampak terparkir rapi karena dibuatkan garis marka parkir wara kuning.


    Pengamat Kebijakan Publik Jakarta M. Syukur mengatakan, lahan pemerintah apalagi jalan yang seharusnya diperuntukan untuk umum tidak boleh digunakan oleh sekelompok orang apalagi dikomersilkan.


    "Pemerintah harus tegas, jangan mau kalah sama sekelompok masyarakat, apalagi ini demi kepentingan umum," ujarnya.


    Syukur berharap kepada Pemprov DKI Jakarta untuk mengembalikan fungsi jalan yang digunakan untuk parkir inap menjadi jalan umum.


    "Saya berharap agar jalan inspeksi kali itu difungsikan kembali menjadi akses jalan umum, agar tidak ada lagi oknum yang memanfaatkan sebagai lahan komersil," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini