• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Momentum Idul Adha, Perkumpulan Advokat Betawi Lakukan Pembagian Daging Qurban Kepada Warga

    Jurnalist
    01 Juli 2023, Juli 01, 2023 WIB Last Updated 2023-07-01T08:28:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistonline.com, JAKARTA - Momentum hari raya Idul Adha 1444 Hijriah dimanfaatkan Perkumpulan Advokat Betawi (PADI) untuk berbagi kebaikan melalui penyembelihan hewan kurban.


    "Beberapa ekor kambing dan sapi ini berasal dari para anggota yang sudah berjalan 4 tahun, berangkat dari amanah Ketua Umum  Alf.Muh.Kurnia Ahyat, D.M., S.H untuk selalu mengedepankan Sodaqoh Qurban di Hari Raya Idul Adha. Daging kurban selanjutnya dibagikan kepada warga," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PADI, H.Padjaitan, SH.,MH saat dimintai keterangan oleh wartawan di sela penyembelihan hewan kurban di Jakarta, Sabtu (01/07/2023).


    Adapun penyembelihan hewan kurban tersebut dilakukan di halaman kantor DPP PADI, Jl. H. Muchtar Raya No.65 A, RT.5/RW.8, Kelurahan Joglo, Kecamatan Kembangan, Jakarta Barat.



    "Harapannya daging kurban yang dibagikan ini dapat bermanfaat dan membantu saudara-saudara kami agar semua bisa bersuka cita menyambut hari raya Idul Adha," imbuh H.Pandjaitan, SH.,MH.


    Dijelaskan dia, berkurban yang dilakukan dengan menyembelih hewan ternak bukanlah perkara yang tidak memiliki tujuan. 


    Bahkan dalam Islam, setiap perintah agama tentu memiliki tujuan dan manfaat yang sangat besar bagi pelakunya. Salah satunya selain mendapatkan pahala, mendapatkan ridho serta bukti rasa syukur pada Allah SWT.


    "Tak hanya mendapatkan pahala dan ridho Allah, berkurban juga akan menguatkan tali silaturahmi. Kita akan menjadi pribadi yang jauh lebih peduli dan peka pada orang di sekitar kita. Dengan berbagi nikmat, maka tali persaudaraan pun akan semakin kuat. Khususnya keluarga besar Perkumpulan Advokat Betawi (PADI)," pungkasnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini