• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tim SAR Berhasil Temukan Pesawat SAM Air Yang Jatuh, Ini Kondisi Korban

    Jurnalist
    28 Juni 2023, Juni 28, 2023 WIB Last Updated 2023-06-28T06:19:03Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistonline.com, Nasional - Tim SAR Gabungan akhirnya berhasil menemukan seluruh kru dan penumpang pesawat SAM Air yang jatuh di hutan Yalimo, Papua Pegunungan pada Selasa (27/6).


    Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara, Marsekal Pertama TNI, R. Agung Sasongkojati mengatakan kedua belas personel tim SAR yang berasal dari Kopasgat TNI AU dan Basarnas tersebut akhirnya berhasil tiba di lokasi jatuhnya pesawat pada pukul 13.00 WIT.


    Dirinya menjelaskan Capt. Hari Permadi dan Copilot Levi Murib yang mengawaki pesawat tersebut beserta empat penumpang di dalamnya ditemukan meninggal dunia.


    “Seluruh korban kemudian dievakuasi menggunakan helikopter Caracal TNI AU HT- 7201. Helicopter ini landing di Wamena pukul 15.31 WIT. Selanjutnya, keenam jenazah dimasukkan ke dalam peti jenazah yang telah disiapkan,” tuturnya pada Selasa (27/6)


    Seluruh jenazah kemudian diterbangkan ke Bandara Sentani Jayapura menggunakan Trigana Air Cargo PK-YSN untuk dibawa ke RS Bhayangkara sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.


    “Seluruh jajaran TNI AU ikut berduka cita atas musibah ini. Kami selalu siaga dan senantiasa membantu pemerintah serta masyarakat mengatasi kesulitan, seperti dalam operasi SAR pesawat SAM air ini,” tegas dia.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini