• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    3 Pelaku Ranmor Yang Sempat Viral, Berhasil Diamankan Polsek Kalideres

    Jurnalist
    16 Juni 2023, Juni 16, 2023 WIB Last Updated 2023-06-16T11:13:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistonline.com, JAKARTA - Setelah aksinya Viral di Media Sosial tiga orang komplotan pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) telah berhasil diamankan pihak kepolisian. Ketiga pelaku tersebut berinisial, AL (27), FA (23) dan DA alias Owe (29).


    Kapolsek Kalideres AKP Syafri Wasdar mengungkap 2 dari 3 pelaku berstatus kakak beradik, pelaku curanmor ini sudah beraksi sebanyak lima kali. Sedangkan satu pelaku merupakan residivis dengan kasus yang sama.


    “Berbekal rekaman CCTV kanit reskrim melakukan penyelidikan dan didapati satu dari dua pelaku kakak beradik tersebut merupakan residivis dengan kasus yang sama,” ungkap Syafri dalam keterangan tertulis yang diterima Jumat 16 Juni 2023.


    Sementara, Kanit Reskrim AKP Aep Haryaman menambahkan penangkapan dua pelaku kakak beradik saat keduanya tertidur lelap di sebuah rumah di kawasan Cengkareng.


    “Dari tangan kedua pelaku tersebut, kita amankan barang bukti sepeda motor hasil curian dan STNK serta 2 kunci letter T,” katanya.


    Tak berhenti disitu, Polisi kemudian melakukan pengembangan dan kembali berhasil menangkap pelaku residivis di pinggir jalan perumahan Citra 8, Kalideres.


    Kepada Polisi, pelaku mengaku menjual motor hasil curianya secara online seharga Rp 2,5 juta.


    Ironisnya, oleh pelaku uang hasil kejahatan tersebut digunakan untuk membeli minuman keras (Miras).


    ”Pelaku jual motor curianya secara online dengan harga Rp2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah), terus uangnya dibuat untuk mabok mabokan dan membeli minuman keras,” jelasnya.


    Guna untuk mempertanggung jawabkan atas perbuatan nya pelaku kini dijerat pasal 363 Kuhpidana dengan ancaman hukuman selama 7 tahun penjara.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini