• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bagikan Takjil Menggunakan Atribut Partai, Eko Mega Bintang dan Melvi Noviza, Dinilai "Curi Start" ????

    Jurnalist
    12 April 2023, April 12, 2023 WIB Last Updated 2023-04-12T07:18:58Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistonline.com, JAKARTA - Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPR RI Dapil 3 Jakarta dari Partai Amanat Nasional (PAN) Melvi Noviza bersama Bacalon DPRD Dapil 9, Eko Mega Bintang beserta timnya melakukan kegiatan bagi-bagi takzil di kawasan lampu merah Kalideres, Jakarta Barat beberapa hari lalu.



    Berdasarkan pantauan wartawan atribut yang mereka gunakanan yaitu memakai baju partai berlogo PAN  bertulisan di dada kanan "Pasti Ada haraPAN dan tulisan di dada kiri Melvi Noviza Caleg DPRRI Dapil 3 DKI.

     

    Menanggapai hal tersebut, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jakarta Barat Maulana Sani mengatakan, untuk saat ini hanya partai peserta pemilu yang boleh melakukan sosialisasi kepada masyarakat terkait nama partai, nomor urut  dan nama ketua partai, sekjen, bendahara partai dan lainnya.


    "Kalau untuk Bacaleg tahapan itu belum dimulai sebab pendaftarannya saja baru dibuka pada 24 April 2023 nanti," ujar Sani saat dikonfirmasi melalui selulernya, Rabu (12/4).


    Selain itu kata Sani untuk tahapan kampanye baru akan dimulai pada akhir bulan November 2023 hingga Februari 2024 selama 75 hari. 


    Terkait soal Bacaleg yang melakukan sosialisasi di jalanan diakui regulasinya belum ada yang mengatur. Namun, menurutnya hanya saja soal etika tidak bagus dilakukan.


    "Namun secara etika sih tidak bagus juga, dilihat seperti curi star atau apa gitu," imbuhnya.


    Namun demikian kata dia, belum bisa dikenai sanksi sebab regulasinya belum ada dan juga ketetapan sebagai Caleg juga belum ada dan jadwal kampanye dari KPU juga belum ada.


    Menurut Sani, Bawaslu Jakarta Barat telah mengirimkan surat kepada partai politik peserta Pemilu 2024 yang isinya untuk menghimbau terkait masalah-masalah seperti ini.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini