• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hendak Melakukan Balap Liar, 6 Pemuda Diamankan Polsek Ciledug

    Jurnalist
    31 Maret 2023, Maret 31, 2023 WIB Last Updated 2023-03-31T06:17:59Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalistonline.com, TANGERANG -Enam pemuda diamankan petugas Polsek Ciledug karena diduga akan melakukan aksi balap liar di Larangan, Kota Tangerang, Kamis (30/3/2023) dini hari.


    Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugroho mengatakan, aksi balap lir itu langsung dibubarkan petugas dan enam orang diantaranya diamankan.


    Keenam pemuda yang diamankan itu mulai dari remaja hingga pria dewasa yakni MGZ (22), AM (19), MAK (15), MHA (17) HD (19) dan RNR (24).


    Zain Dwi Nugroho menjelaskan, aksi peserta balap liar tersebut digagalkan saat personel Polsek Ciledug sedang operasi kejahatan jalanan (OKJ) gabungan dengan tim presisi Polres Metro Tangerang Kota.


    Kemudian, tim patroli yang dipimpin Kapolsek Ciledug AKP Diorisha Suryo tersebut mencegah aksi balap liar sekitar pukul 02.30 WIB.


    Selain mengamankan 6 pemuda, polisi menyita 4 sepeda motor yang akan digunakan untuk balapan liar.

    Serta satu unit ponsel berisi percakapan ajakan balap liar melalui aplikasi pesan singkat WhatsApp.


    "Para pemuda yang berhasil diamankan, langsung digiring menuju Polsek Ciledug beserta barang bukti untuk dilakukan pemeriksaan dan pendataan," kata dia.


    "Selanjutnya, kami memanggil para orangtua mereka untuk dilakukan penyuluhan dan pembinaan," ujarnya.


    Dia memastikan, petugas akan terus menggencarkan patroli selama Ramadan 2023 untuk memastikan keamanan masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa.


    "Seluruh personel gabungan akan terus menggencarkan patroli cegah curat, curanmor, curas, tawuran, geng motor dan balap liar selama bulan Ramadan 1444 Hijriyah ini," kata Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini