• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Hari Anti Korupsi Sedunia, Kejari Tanjung Perak Gelar Lomba Mewarnai Tingkat TK Dan SD

    Jurnalist
    02 Desember 2022, Desember 02, 2022 WIB Last Updated 2022-12-02T14:24:37Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini

    foto: Kepala Seksi Pidana Khusus Kejari Tanjung Perak, Ananto Trisudibyo SH MH

     

    Jurnalistonline.com, Surabaya - Dalam memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) yang jatuh pada 9 Desember 2022 nanti sudah disambut dengan berbagai kegiatan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjung Perak Surabaya.


    Salah satunya adalah dengan memberikan pemahaman dan pengertian tentang bahaya laten korupsi pada anak sejak usia dini.


    "Acara tersebut dikemas melalui lomba mewarnai untuk tingkat TK dan SD. Lomba yang diadakan di Surabaya North Quay ini diikuti oleh 67 siswa TK dan 25 siswa SD, TK dan SD ini berasal dari Surabaya Utara." jelas Kasi Pidsus Kejari Tanjung Perak, Ananto Trisudibyo SH MH, Jumat (2/12/2022).


    lanjut, Ananto, kepala Seksi Pidana Kusus ini menjabarkan. pemilihan siswa TK dan SD dalam gelaran lomba mewarnai di Hakordia kali ini untuk membimbing agar para siswa memiliki pemahaman sejak dini mengenai dampak buruknya korupsi,


    “Dengan adanya perlombaan ini diharapkan mulai dari dini kita ajari mereka jikalau korupsi itu tidak bagus,” katanya.


    Selain lomba mewarnai, masih kata Sunanto, Kejari Tanjung Perak Surabaya juga mengadakan lomba design poster yang diikuti oleh peserta tingkat SMA yang berada di Surabaya Utara.


    “Untuk design poster sendiri itu untuk lomba anak-anak SMA yang dimulai sejak 28 November sampai 4 Desember, dan diumumkan tanggal 5 Desember besok," paparnya.


    Ananto menambahkan, Untuk agenda berikutnya, akan ada penyebaran stiker, bunga serta kaos yang akan disebarkan di titik keramaian di Surabaya.


    “Untuk kegiatan berikutnya Kejari Perak akan menyebarkan stiker, bunga, kaos di titik titik keramaian yang jumlahnya 200. Dan untuk kaos kami sediakan 100 yang sasarannya pengguna jalan,”pungkasnya.



    reporter: Pen

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini