• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    800 Warga Kapuk Antusias Mengikuti Sosialisasi Pemberian Kompensasi ROW. "Kompensasi Dilihat Harga Pasar"

    Jurnalist
    16 November 2022, November 16, 2022 WIB Last Updated 2022-11-16T10:12:29Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Jurnalistonline.com, JAKARTA - Terkait Sosialisasi Pemberian Kompensasi Right Of Way (ROW) kepemilikan atas tanah, bangunan dan tanaman yang dibawah jalur ROW oleh Tim Supervisor PLN UIP Jakarta Barat pada 800  warga Kelurahan Kapuk, Kec Cengkareng sudah menuju sosialisasi ke-10 dari tahapan sampai tahapan pembayaran.



    Sebelumnya saat sosialisasi, Herry Suhendar Manager Perijinan dan Pertanahan menjelaskan, memberikan pemahaman pada warga yang berada dibawah area SUTET PLN itu perlu dilakukan biar nantinya warga penerima kompensasi  dapat memahami dan mengerti.



    "Sekarang, PLN UIP Jawa Barat sedang melakukan pembangunan proyek strategis nasional jalur dari Kosambi - Muara Karang dengan memanfaatkan jalur Sutet 150 KV yang akan dibangun atau direnovas menjadi Sutet 500 KV," ujar Herry Sehendra.



    Masihnya, Dia berharap dukungan dari masyarakat berdampak, sebab katanya, jalur ini sejak 1983 tidak berubah.



    "Dulu memang akan ada kompensasi, namun sekarang sudah ada Peraturan Mentri ESDM No 13/2021, maka sosialisasi ini harus di jalankan," terangnya kembali.



    Sementara itu, Plt Lurah Kapuk Boy Raya Purba mengatakan sosialisasi ini sudah ke 10 hari dan ini yang terakhir dan Ia berharap seluruh warga dapat membantu program pemerintah.



    "Jadi warga yang berdampak diharapkan semua hadir biar penjelasan tepat sasaran. Dan Pemerintahan Daerah mengucapkan banya terima kasih pada masyarakat yang sangat mendukung program ini," ucapnya.



    Kembali ke Herry Suhendar, Ia menitik beratkan agar masyarakat jangan bersdiskusi ketempat/orang yang bukan bidangnya karena bisa saja mendapatkan penjelasan yang menyimpang/hoax.



    "Datanglah pada kami/tim," tegasnya.



    Manager Perizinan dan Pertanahan itu juga menambahkan bahwa terkait kompensasi tidak mengikuti NJOP tapi sesuai dengan harga pasar tanah dilokasi setempat.



    Perlu diketahui tahapan pemberian Kompensasi Righ Of Way (ROW)


    1. Identifikasi Awal

    2. Sosailisasi

    3. Pengukuran Fisik, Verifikasi, Tanah Bangunan dan Tanaman

    4. Pengumuman Hasil Investigasi

    5. Penilaian Aprisal

    6. Penyampaian Nilai Kompensasi

    7. Pemberkasan

    8. Pembayaran



    AN/Rbt/Red

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini