• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Sebagai Bentuk Penilaian dan Pembinaan, TP PKK Kabupaten Tangerang Lakukan Giat Kunker Binwil ke Dua Kecamatan

    15 September 2022, September 15, 2022 WIB Last Updated 2022-09-15T08:47:23Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini
    TP PKK Kecamatan Teluknaga

    Jurnalistonline, Kabupaten Tangerang - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Tangerang beserta rombongan mengadakan kunjungan kerja (Kunker) bina wilayah kepada dua kecamatan yang ada di wilayah Pantura yakni, Kecamatan Teluknaga dan Kecamatan Kosambi, pada Rabu (14/9/2022).


    Adapun, kunjungan TP PKK beserta rombongan tersebut dalam rangka kunjungan kerja bina wilayah (Binwil) kepada penggerak PKK tingkat kecamatan dan penggerak PKK disetiap desa yang berada di wilayah kecamatan yang bertujuan untuk memberikan penilaian, monitoring, dan evaluasi terhadap 10 program pokok PKK yang dilaksanakan di tingkat kecamatan maupun di desa. 


    "Jadi kita sadari dan kita rasakan bahwa memang 10 program PKK di tingkat kecamatan maupun di tingkat desa ini betul-betul sangat membantu program yang memang di laksanakan oleh pemerintah. Kita selaku pihak kecamatan melakukan pelayanan, pembangunan infrastruktur, dan pembangunan SDM pemberdayaan masyarakat, dan sebagian besar dilakukan oleh penggerak PKK juga," kata Camat Zamzam Manohara kepada wartawan, yang diterima rilis pada hari Kamis, (15/09) sore.


    Lanjut di katakannya, kegiatan ini juga adalah salah satu bentuk penilaian dan juga pembinaan terhadap tim penggerak PKK baik itu tingkat kecamatan dan desa. Program apa saja yang sudah dilakukan, baik itu terkait masalah pemberdayaan keluarga, peningkatan kesejahteraan keluarga dan inovasi yang membantu baik dalam bidang kesehatan dan pendidikan serta lainnya.



    "Pemberdayaan masyarakat dan program-programnya sudah kita laksanakan selaku pemerintahan kecamatan, kita juga mendukung apa yang menjadi program unggulan pak bupati, ada gerbang mapan ada gebrak Pakkumis dan Pemberdayaan UMKM," paparnya.


    Apalagi dengan adanya program dari PKK, kata Zamzam, yang memang dapat membantu juga yaitu seperti contoh membantu dari sisi pemberian makanan tambahan bagi anak-anak balita.


    "Ini kan untuk meningkatkan asupan gizi, dari gizi itukan anak-anak balita itu mendapatkan gizi yang cukup berarti-kan pertumbuhannya, baik sehingga perkembangannya lebih bagus lagi dan dapat mengurangi dari beban kesehatan atau stundting dan sebagainya," paparnya.


    Lebih jauh ia menjelaskan, TP PKK ini juga melakukan pembinaan terhadap kader-kader PKK yang notabenenya keanggotaannya dari ibu-ibu. Disana mereka dilatih, dibina bagaimana membuat atau memasak kuliner-kuliner yang nantinya bisa di jadikan sebagai modal untuk melakukan dagang, dan sebagainya yang hasilnya itu untuk kesejahteraan masyarakat itu sendiri. 



    Kedepannya, kata Zamzam, bahwa alun-alun Teluknaga yang sedang di bangun ini, selain untuk sarana olahraga bagi masyarakat, juga akan kita bangun juga pojok kuliner. 


    "Yang nantinya akan ditempati oleh pelaku UMKM agar supaya bisa memasarkan produknya di sini, dan kita akan bantu management nya secara online juga," imbuhnya.


    Harapan terkait Binwil pada hari ini, dengan adanya penilaian dan evaluasi ini, program program dari tim penggerak PKK kecamatan dan tim PKK dari desa yang ada di wilayah kecamatan teluknaga. Bisa mendapatkan masukan dan motivasi terhadap perkembangan program-program yang telah kita laksanakan. 


    "Sehingga, kedepan bisa lebih baik lagi dan bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya di bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga serta masyarakat pada umumnya," tukasnya.*(Za)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini