• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Viral Ricuh Peziarah Di TPU Tegal Alur, Bang Djamil Tokoh Betawi Jakarta Barat, Bersama Polsek Kalideres Lakukan Pengamanan

    Jurnalist
    14 Mei 2021, Mei 14, 2021 WIB Last Updated 2021-05-14T08:20:06Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalist.online, JAKARTA - Menyusul kebijakan pemerintah dalam menutup Tempat Pemakaman Umum ( TPU ) pada Ramadhan 1442 Hijriyah sebagai antisipasi penyebaran Virus Covid 19.



    Tokoh Betawi Jakarta Barat, H Mudjamil atau kerap disapa Babeh Djamil bersama Kepolisian Sektor Kalideres, yang dipimpin langsung Kapolsek Kalideres Kompol Slamet Riyadi melakukan Pengamanan di TPU Tegal Alur Jakarta Barat pasca terjadinya sedikit kericuhan antara penziarah dan petugas.Jumat ( 14/05/2021)



    Dalam kesempatan tersebut, Bang Djamil mengatakan kegiatan pengamanan ini, dilakukan wujud kontribusi dirinya sebagai warga Betawi dalam menciptakan Jakarta yang aman dan nyaman. Karna ia menilai dengan dikeluarkannya kebijakan tersebut tidak heran menimbulkan pro dan kontra dimasyarakat hingga sempat terjadi kericuhan antara petugas dan penziarah yang memaksa masuk, mengingat Ziarah Kubur adalah salah satu dari beberapa rangkaian tradisi ketika menyambut Hari Raya Idul Fitri.



    " Kegiatan hari ini, lebaran hari ke-2, saya bersama Kapolsek Kalideres, Kompol Slamet Riyadi beserta jajarannya melakukan Pengamanan di TPU Tegal Alur, pasca kericuhan yang sempat terjadi antara warga peziarah yang memaksa masuk komplek Pemakaman Umum untuk berziarah dan petugas, menyusul dikeluarkannya kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gubernur Anis Baswedan, untuk menutup TPU di Jakarta. Hal ini dilakukan sebagai kontribusi saya sebagai Putra Betawi yang sudah berkewajiban meciptakan keamanan dan kenyamanan di wilayah Jakarta" ungkapnya pada Jurnalist Online.




    "Karna kami sadar pasca dikeluarkannya kebijakan tersebut sudah pasti menimbulkan Pro dan Kontra dimasyarakat, mengingat Ziarah Kubur pada Hari Raya Idul Fitri adalah satu dari beberapa rangkaian tradisi masyarakat ketika datangnya Hari Raya Idul Fitri " Tambahnya.



    Babeh Djamil menghimbau masyarakat untuk tidak terpancing emosi dan tetap harus mengikuti arahan pemerintah,  sampai berita ini diturunkan , kodisi di lokasi terpantau aman setelah dilakukannya mediasi antara masyarakat dan petugas.****Hapip Pratama



    Komentar

    Tampilkan

    Terkini