• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Tekan Penyebaran Covid 19, Polsek Kawasan Muara Baru Swab 26 ABK

    Jurnalist
    27 Mei 2021, Mei 27, 2021 WIB Last Updated 2021-05-27T09:22:01Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalist.online,JAKARTA - Kepolisian Sektor Kawasan Muara Baru Polres Pelabuhan Tanjung Priok melakukan tracing dan tracking terhadap penyebaran Covid 19 kepada 26 ABK dari dua Kapal dengan melakukan Tes Swab Antigen di Pelabuhan Muara Baru, Kamis (27/05/2021)


    Pada kegiatan tersebut 26 ABK dari KM Naili 14 orang dan 12 KM Sumber Barokah baru  di atas Kapal   Tongkang SPBB Bumi Yaso Panduta Arta Dermaga Timur  Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ), dari hasil tes swab 26 ABK tersebut dengan negatif.


    Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kapolsek Muara Baru AKP M. Debby Tri Andrestian dan di dampingi oleh Waka Polsek Kawasan Muara Baru  Iptu Basar, turut hadir Kepala Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zahman Jakarta Rahmat Irawan.


    Dan kegiatan tersebut menurunkan tenaga medis dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok.


    Sementara itu Kapolsek Muara Baru Akp Debby mengatakan, pihaknya akan terus melakukan traching dan teracking dengan melakukan Swab Antegen kepada ABK dan buruh Pelabuhan dan pasca melakukan mudik Lebaran 2021.


    " Pada kegiatan hari ini kami kembali melakukan pemeriksaan terhadap 26 orang ABK dan melakukan tes swab antigen dan pascanya mudik lebaran 2021 dengan hasil keseluruhan Negatif," katanya dilokasi


    Selain menindaklanjuti intruksi dan atensi Kapolda Metro Jaya, kegiatan ini juga sebagai langkah kami dalam menekan penyebaran Covid 19 Khususnya Pelabuhan Muara Baru.


    Dan kami pun tetap melakukan imbauan dan edukasi kepada para pekerja di Pelabuhan guma memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19," tambahnya.


    Lebih lanjut Kapolsek menerangkan dan mengimbau kepada pengurus dan pemilik kapal ikan agar para pekerjanya yg akan menjadi ABK tetap mengedepankan protokol kesehatan dengan menjalankan 5 M yaitu : Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi agar terhindar dari penyebaran virus corona Covid 19."tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini