• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Serius Tangani Covid 19, Kapolda Ancam Pecat Kapolsek Yang Tidak Serius Tangani Wabah Covid 19

    Jurnalist
    25 Mei 2021, Mei 25, 2021 WIB Last Updated 2021-05-25T15:34:27Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalist.online,Jakarta - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menginstruksikan bawahannya untuk serius percepatan penanggulangan dan memutus penyebaran Covid-19.

    Ia mengancam akan mencopot Kapolsek yang tidak serius mencari kasus Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

    “Akan diberi reward (hadiah) kalau berhasil menekan penyebaran bahkan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah, tapi punishment (Hukuman) juga bagi Kapolsek yang tidak turun. Apa hukuman-nya? Kemungkinan akan diganti. Kapolda memang menyatakan menyampaikan, ”kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Bekasi, Jawa Barat, Selasa (25/5/2021). .

    Pernyataan Kapolda Fadil Imran itu menurut Yusri disampaikan saat memberi arahan kepada Kapolsek hingga Bhabinkamtibmas di Kota dan Kabupaten Bekasi.

    Fadil Imran juga mewajibkan para Kapolsek di wilayah Polda Metro Jaya turun langsung ke lapangan dalam penanganan Covid-19 di wilayahnya.

    “Kapolsek diwajibkan turun ke lapangan. Jangan cuma dengar dengar dari Bhabinkamtibmas saja terus tidur, ”kata Yusri Yunus.

    Polda Metro Jaya memperpanjang operasi penyekatan arus balik hingga 31 Mei 2021. “Apakah akan diperpanjang lagi? Nanti kita lihat situasi, kami masih menghitung warga DKI Jakarta dan sekitar apakah sudah pulang semua, ”kata Yusri.

    Sebelumnya sebanyak 556 pemudik yang kembali ke Jakarta terindikasi positif Covid-19 berdasarkan tes usap antigen di lokasi penyekatan dan sejumlah kantor Polsek pada 16 hingga 25 Mei 2021.

    “Selama sembilan hari setelah Lebaran kita periksa 92 ribu masyarakat yang pulang mudik ke Jakarta atau wilayah hukum Polda Metro Jaya, dari 92 ribu ada 596 positif,” kata Yusri.

    Sebelumnya Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran menyebut belum ada perintah penghentian penyekatan setelah masa arus balik selesai pada akhir pekan lalu. Karena itu, ia menyatakan akan menambah waktu operasi penyekatan hingga pekan depan. (sumber: tempo.co )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini