• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Polri Bantah Tindakan Terhadap KKB Terhalang Persoalan HAM

    Jurnalist
    26 April 2021, April 26, 2021 WIB Last Updated 2021-04-26T11:33:35Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


     

    Jurnalist.online, JAKARTA - Polri membantah penindakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua terhalang persoalan Hak Asasi Manusia (HAM). Penindakan terhadap KKB dipastikan hanya berdasarkan tindak pidana yang dilakukan.



    "Tidak. Di sana operasi kepolisian penegakan hukum, itulah yang menjadi dasar bagi aparat di sana untuk melakukan langkah-langkah untuk menciptakan kedamaian di masyarakat," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (26/04/21).



    Rusdi menilai, sampai saat ini proses pengejaran KKB terus dilakukan meski kendala letak geografis menjadi tantangan. Di sisi lain, anggota KKB itu kerap menyamar menjadi masyarakat biasa hingga sulit dibedakan aparat gabungan TNI-Polri.



    Rusdi memastikan, keamanan di Papua akan selalu dijaga ketat aparat gabungan meski tidak ada penambahan personel.



    "Tidak juga diterapkan status siaga satu," kata Rusdi.



    Sekedar informasi, Kepala Badan Intelijen Daerah (Kabinda) Papua Brigjen TNI I Gusti Putu Danny Karya Nugraha ditembak mati oleh KKB pada Minggu (25/04/21). Dia ditembak di bagian kepala belakang hingga menembus ke bagian depan.



    KKB menembaknya saat melakukan observasi sekolah dan honai yang sebelumnya dibakar KKB. Sempat terjadi baku tembak sebelum akhirnya dia tertembak. (Fanss)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini