• Jelajahi

    Copyright © Jurnalist Online
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Bangunan Dieksekusi Pengadilan Jakbar, Wanita Ini Menangis Minta Keadilan Pada Presiden Jokowi

    Jurnalist
    31 Maret 2021, Maret 31, 2021 WIB Last Updated 2021-04-06T12:08:28Z
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Jurnaliat.online, JAKARTA - Puluhan anggota gabungan , Satpol PP, Kepolisian dan TNI berjaga mengamankan eksekusi bangunan yang dilakukan Pengadilan Negeri Jakarta Barat di Jln Raya Kapuk Kamal, Gang Pelawi, Rt 003/011, Kampung Kayu Besar, Kel.Cengkareng Timur, Kec. Cenkareng Rabu (31/03/2021)



    Hal tersebut dilakukan menyusul gugatan yang dimenangkan Nisin Bin Siman dimana tanah tersebut diakui miliknya. Tim Eksekusi dari Pengadilan Jakarta Barat yang  datang mendapatkan penolakan dari keluarga Nirin Bin Siman yang mengganggap Putusan yang dikeluarkan tersebut dinilai tidak benar, karna mereka ( Keluarga Nirin Bin Siman ) memiliki Sertifikat Hak milik dari tanah yang ia diamin sejak 1960.


    Mujiono perwakilan Keluarga mengatakan riwayat tanah itu dibeli pada tanggal 25 Juli 1960, dibeli dari Nipin Bin Baru , lengkap dengan akte Jual beli bersegel. Selanjutnya dari Bukti Jual Beli itu timbulah girik dan di naikan menjadi Sertifikat pada Tahun 2000.


    " Saya ceritakan riwayat tanah ini,  Tanah ini dibeli orang tua saya ini pada tanggal 25 Juli 1960, dari Nipin Bin Baru, setelah Akte jual beli lengkap dengan segel , timbul lah girik yang selanjutnya dinaikan menjadi Sertifikat pada tahun 2000"ungkapnya.


    " Tiba tiba di tahun 2014 bapak saya di Somasi oleh pengacara , mengatakan tanah ini milik klientnya atas nama Nisin Bin siman yg juga adik dari Nirin Bin Siman, padahal bapak saya tidak punya adik atasnama Nisin yg belakangan diketahui adalah Kipit yg mengganti Nama menjadi Nisin Bin Siman" Tambahnya



    Penolakan yang dilakukan keluarga Nirin Bin Siman tidak membuahkan hasil , pasalnya dua alat berat yang di turunkan langsung mengeksekusi bangunan tersebut hingga roboh tak tersisa.


    Isak tangis keluarga pun pecah , ketika melihat rumah yang sejak lama mereka diami itu hancur, diratakan oleh alat berat. Merasa tidak terima seorang wanita, Cucu dari Nirin Bin Siman menangis dan berteriak terik meminta keadilan kepada Presiden Joko Widodo didepan Awak Media yang hadir, ia berharap melalui kawan kawan media Presiden Jokowi dapat mendengarkan keluhan keluarga mereka yang dirasa tidak mendapatkan keadilan


    " Tolong pak Jokowi , berikan kami keadilan, kami harus terusir dari rumah kami sendiri, Dari tanah yang kami miliki sertifikatnya, serta tanah yang kami bayar PBB nya setiap tahun " ungkapnya didepan Awak Media.

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini